Interaksi Postinor Dijual Bebas sebelum Membeli

Saat ini, obat postinor dijual bebas. Namun meskipun begitu, Anda harus tahu juga bagaimanakah indikasi dari pemakaian obat ini sebelum mengkonsumsinya. Jangan sampai bila pemakaian obat ini bisa berdampak buruk atas kesehatan Anda nantinya. Karena ada beberapa orang yang mengalami reaksi alergi setelah pemakaian dari obat ini. Maka dari itulah, akan lebih baik bila Anda harus lebih memperhatikan dengan baik beberapa hal yang boleh dilakukan dan beberapa hal yang tidak boleh untuk dilakukan. Misalnya saja seperti di bawah ini:

  1. Ada beberapa obat yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan dengan obat ini. Interaksi yang terjadi pada obat-obatan ini bisa mengubah kinerja dari obat yang Anda minum. Sehingga, efek samping yang ditimbulkan menjadi muncul bahkan bisa lebih serius lagi. Maka dari itulah, sebaiknya simpanlah semua daftar dan semua produk yang dipakai. Termasuk untuk obat yang dengan resep dan obat yang tanpa resep ataupun produk herbal.
  2. Jangan pernah memulai atau mengganti dosisnya sampai memberhentikan obat apa saja yang Anda minum sebelum ada izin dari dokter. Misalnya saja, seperti obat Apicillin, Tetracycline, Rifampicin, Neomycin, Chloramphenicol, Barbiturat, Sulphonamides, dan juga fenilbutazon.
  3. Namun meskipun begitu, obat Postinor ini ternyata juga bisa berinteraksi terhadap makanan dan alkohol. Caranya adalah dengan mengubah kinjera obat dan meningkatkan resiko terhadap efek samping yang berbahaya. Jadi, sebaiknya konsultasikan dulu hal ini pada dokter berkaitan dengan interaksi makanan ataupun alkohol saat mengkonsumsi obat ini.

Postinor juga bisa berinteraksi terhadap riwayat dan kondisi dari kesehatan Anda. interaksi itu bisa memperburuk masalah kesehatan Anda dan mengubah cara kerja dari obat itu sendiri. Karena obat ini dilarang dipakai untuk wanita yang sedang hamil, atau menduga sedang mengalami kehamilan. Seorang wanita yang mengalami pendarahan pada vagina tanpa tahu sebabnya. Seorang wanita yang mengalami masalah penyakit ginjal dan hati. Seorang wanita yang mengalami masalah penyakit kuning ketika hamil. Seorang wanita yang mengalami masalah pada ovarium, kanker payudara, uterus, dll.